Sabtu, 31 Desember 2011

Resolusi Sederhana Saya di Tahun 2012

Mendekati akhir tahun, saya melihat banyak teman-teman yang menuliskan resolusinya di tahun yang baru nanti. Berbagai rencana atau lebih tepatnya target hidup ingin dicapai oleh setiap orang yang intinya ingin menjadikan hidup ini mencapai pencapaian yang besar dan gemilang walaupun itu kadang "muluk-muluk". Resolusi ini, tak ubahnya impian yang ingin kita wujudkan dalam hidup ini, meskipun dalam prosesnya nanti entah tercapai atau tidak yang penting kita telah membuat suatu rencana dalam hidup kita.

Kang Kombor dalam sebuah postingannya mengajarkan kepada kita untuk memvisualisasikan resolusi tahun baru kita. Tujuannya adalah untuk memberi energi positif atas resolusi-resolusi yang kita buat karena energi positif itu adalah bahan bakar untuk mengaktualisasikan resolusi yang telah kita buat.

Setelah membaca berbagai resolusi tahun 2012 milik teman-teman, saya juga tergelitik untuk membuat resolusi dalam hidup saya. Sebenarnya, saya adalah typical orang yang membiarkan saja hidup ini mengalir apa adanya karena bagi saya rencana adalah belenggu hidup yang hanya akan membuat saya kecewa ketika saya tidak bisa mencapainya. Namun tidak ada salahnya jika di beberapa jam menuju pergantian tahun ini saya membuat resolusi dalam hidup saya, meskipun ini adalah inspirasi "ikut-ikutan" saya.

Resolusi saya menjelang pergantian tahun 2012 ini tidaklah banyak, tidak perlu list 1 2 3.....dst. Dalam Resolusi saya di tahun 2012 kedepan, saya ingin mengejawantahkan sabda Rasulullah Muhammad SAW:

"Sebaik-baik ummatku adalah dia yang memberi manfaat sebesar-besarnya kepada ummat yang lain"

Notes: Maaf saya lupa perawi hadist ini, tetapi hadist ini saya dengar pada khutbah jum'at kemarin (30/12/2011).

Hadist diatas bagi saya memiliki makna sosial yang sangat luas. Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita agar tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi orang lain di sekitar kita. Rasulullah SAW memberitahu kita akan indahnya berbagi kepada sesama, tentu kepada hal-hal yang ma'ruf dan kebajikan. Jadi Resolusi saya di tahun 2012 adalah berusaha untuk menjadi manusia yang memiliki manfaat sebesar-besarnya pada ummat. Salah satu medianya mungkin melalui blog ini.

Itulah resolusi saya di tahun 2011. Bagaimana dengan Anda?

2 komentar:

Asis Sugianto mengatakan...

semoga sukses sob untuk resolusi sederhanya di tahun 2012 ini sob...

MHARJIPES.COM mengatakan...

Ane sih Doain, SEmoga ajha Para Blogger indonesia SUCCES dagh d Taun ini.

amienn

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons